Pages

Labels

Asyiknya Belanja Murah di Bawah Tanah

Bagi Anda para shopaholic, rasanya berbelanja di mall, ITC, butik, outlet dan tempat grosiran merupakan tempat yang sudah lazim dikunjungi. Tapi pernahkah Anda membayangkan pusat belanja yang terletak di bawah tanah?

Di Indonesia, belanja di bawah tanah belum banyak ditemukan. Setahu saya, baru di kawasan Blok-M saja, ada pusat belanja di bawah tanah. Nah, di Korea Selatan ini banyak sekali menghadirkan tempat belanja di bawah tanah.

Selama perjalanan kami di Distrik Gangnam, kami menemukan dua tempat underground shopping area, yaitu Yeungdongpo dan Express Terminal Bus atau biasa dikenal dengan sebutan Gosok Terminal.

Tempat ini hadir di tengah-tengah perjalanan Anda menuju subway. Bagi yang hanya berpindah jalur, tidak ada salahnya berlama-lama di sini.

Banyak cara menempuh dua tempat di atas. Untuk menemukan Yeungdongpo, cukup mengikuti jalur line 5. Sedangan untuk Express Terminal Bus, cukup menggunakan Seoul subway Line 3 atau 7 dan ikuti Gyeongbuseon Line. Tenang saja petunjuk jalan ada di mana-mana dan cukup jelas. Line 3 menawarkan rute lebih mudah ke tempat ini daripada Line 7.

Untuk masalah harga, jangan khawatir. Tempat seperti ini sangat murah dibanding tempat-tempat belanja biasanya. Mungkin bisa jadi Anda kalap jika ke tempat ini.

Bayangkan saja hampir semua harga yang diberikan adalah 5 ribu - 20 ribu Won untuk dress, atasan dan bawahan. Tidak lupa acara banting harga pun ikut meramaikan pasar.

Tidak percaya? Di Yeungdongpo, saya berhasil mendapatkan rok mini berwarna merah seharga 5 ribu Won (Rp 40 ribu) saja. Padahal kalau di Indonesia, rok seperti ini bisa sampai Rp 75-100 ribu.

Bukan cuma itu saja, rekan saya Amalia juga berhasil mendapatkan rok balet trendi hanya dengan harga 7 ribu Won (Rp 56 ribu). Di tempat lain di Seoul, biasanya rok tersebut di bandrol dengan harga 15 ribu Won (Rp 120 ribu).

Penasaran? Ayo sempatkan datang ke tempat yang sangat luar biasa ini dan jangan sedih bila uang berpuluh-puluh ribu Won Anda habis seketika.