Pages

Labels

Beckhams Pimpin Selebritas Hadiri Pernikahan Kerajaan

LONDON- David Beckham dan Victoria Beckham menjadi salah satu selebritas dan tamu VIP yang hadir di pernikahan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton di Westminster Abbey, kemarin.

Mantan kapten tim sepakbola Inggris Beckham mengenakan pin medali OBE di kerah bagian kanan kemeja warna abu-abu rancangan Ralph Lauren. Dengan rambut hitam mengkilat yang disisir ke belakang, Beckham antri bersama Victoria di luar gereja bersama 1.900 tamu yang menunggu mendapatkan kursi mereka dalam pernikahan terbesar dalam 30 tahun itu.

Penyanyi yang kemudian berganti profesi menjadi desainer fesyen, Victoria, mengenakan gaun “trapeze” biru dari koleksi Autumn/Winter 2011. Perempuan yang mengandung empat anak Beckham itu mengenakan topi rancangan Philip Treacy dengan rambut disisir ke belakang membentuk ekor kuda.

Beckham diberi kelonggaran waktu oleh klub sepakbolanya, LA Galaxy, untuk menghadiri pernikahan William dan Kate. Beckham mengenal dekat William yang merupakan presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (EFA), saat mereka bekerja sama memperebutkan hak untuk menjadi tuan rumah World Cup 2018, meski upaya mereka gagal.

Sir Trevor Brooking, teman William di EFA sempat berbincang dengan Beckham saat berjalan memasuki gereja.

Sejumlah tamu undangan yang tampak memenuhi antrian di Pintu Gerbang Utara gereja itu, antara lain aktor Rowan Atkinson yang memerankan “Mr Bean” dan Chelsy Davy, pacar adik kandung William, Pangeran Harry.

Daftar tamu undangan dipenuhi para selebritas, termasuk penyanyi Elton John bersama pasangan hidupnya David Furnish, Guy Ritchie yang menyutradarai film era 1990-an berjudul Lock, Stock and Two Smoking Barrels, serta penyanyi Joss Stone. Elton John yang terkenal untuk gaya pakaian yang semarak, mengenakan kemeja warna hitam dan celana panjang abu-abu.

Perenang Olimpiade asal Australia Ian Thorpe juga hadir dalam acara pernikahan tersebut. Thorpe bertemu William saat dia mengunjungi negara kediaman perenang itu tahun lalu dan Pangeran William mendukung organisasi amal Australia.

Pelatih tim sepakbola Inggris yang memenangkan World Cup Sir Clive Woodward tampak menjadi tamu yang paling awal tiba. Woodward yang terkenal untuk kemenangan Inggris pada World Cup 2003 dan sekarang bekerja untuk Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA), diundang William untuk bergabung bersama tim Inggris dan Irlandia untuk tur 2005 ke Selandia Baru.

“Saya sangat bangga menjadi warga Inggris karena seluruh negara jelas bergembira dengan pasangan luar biasa ini dan ini menjadi hari yang luar biasa. Dia (Pangeran William) akan sangat gugup dan saya sedikit gugup padanya,” papar Woodward.

Sosialita Inggris Tara Palmer-Tomkinson menarik mata dengan topi dan pakaian biru kerajaan. Sedangkan Earl Spencer yang merupakan saudara kandung ibu William, Diana, tiba di gereja bersama keluarganya.

Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron datang dengan pakaian pagi tradisional bersama istrinya Samantha dan mereka bergabung bersama Walikota London Boris Johnson.

PM Australia Julia Gillard baru tiba pada pukul 9.00 GMT dan diikuti perwakilan dari 50 negara lainnya.

Tidak terlalu banyak wajah-wajah yang kurang terkenal di dalam antrian tamu undangan yang mulai berbaris di luar gereja sebelum pintu-pintu dibuka pada pukul 07.15 GMT.

Hash dan Chan Shingadia merupakan salah satu dari kelompok pemilik toko yang diundang dari desa asal Kate di Bucklebury, Berkshire, barat London, bersama tukang daging Martin Fidler dan istrinya Sue. Pemilik Old Boot Inn di dekat Stanford Dingley, John Haley, juga ada dalam daftar tamu undangan.

Joki amatir Sam Waley-Cohen, teman lama William dan Kate yang disebut-sebut sebagai sosok yang menyatukan kembali pasangan itu setelah mereka berpisah pada 2007, juga hadir dalam pernikahan tersebut.

Sam Waley-Cohen dengan rendah hati mengatakan tentang perannya menyatukan kembali William dan Kate. “Sejujurnya, saya pikir mereka sendiri yang kembali bersama lagi. Tapi sangat senang menjadikan mereka dalam satu ruangan bersama dan memiliki peluang melakukan obrolan yang bagus,” tuturnya.

Dari sekian banyak tamu yang hadir dalam acara pernikahan, mantan PM Inggris Tony Blair dan mantan PM Inggris Gordon Brown ternyata tidak diundang dalam acara itu. Padahal Thatcher dan John Major yang keduanya merupakan mantan PM dari Konservatif, diundang dalam pernikahan tersebut.

Blair mengaku tidak sakit hati karena tidak diundang dalam pernikahan William dan Kate. Blair mengatakan bahwa sangat bijaksana jika pernikahan dihadiri orang dari seluruh bagian masyarakat. “Saya berbahagia untuk pasangan kerajaan tersebut. Sangat bijaksana untuk mengundang orang-orang dari berbagai bidang kehidupan, daripada hanya politisi,” tuturnya.

Saat Blair ditanya apakah dia sakit hati, dia menjawab, “Tentu saja tidak. Ini bukan masalah dan saya berdoa pasangan itu selalu bahagia.”

Istana kerajaan menegaskan tidak wajib mengundang Blair atau Brown. Meski saat Pangeran Charles menikahi Diana Spencer pada 1981, seluruh mantan PM Inggris yang masih hidup diundang. (syarifudin)