Pages

Labels

Israel Jadi Target Perang Nuklir

SPARTANBURG – Anggota Komite Intelijen DPR (House of Representatives) Amerika Serikat (AS) Michele Bachmann memperingatkan bahwa perang nuklir global sedang dipersiapkan untuk melawan Israel.

Komentar Bachmann itu diungkapkan saat dia menjawab pertanyaan tentang pemotongan bantuan untuk Pakistan dalam debat kandidat presiden Partai Republik tentang kebijakan luar negeri kemarin. “Ini merupakan saat sangat berbahaya. Jika Anda lihat di Iran, dan jika Anda lihat di Pakistan, serta jika Anda lihat kaitannya dengan Suriah,karena Iran bekerja melalui mitra seperti Suriah melalui Hizbullah, melalui Hamas,” ujar Bachmann, dikutip kantor berita AFP.

“Tampaknya meja sedang disiapkan untuk perang nuklir skala dunia terhadap Israel.” Para kandidat presiden Republik bertekad menghentikan Iran mengembangkan bom atom jika mereka menjadi presiden. Masalah ekonomi AS masih menjadi isu utama dalam kampanye pemilu presiden 2012. Karena itu, dalam debat yang digelar CBS News/ National Journal itu mereka jarang menjelaskan bagaimana memegang posisi sebagai panglima tertinggi.

Sebagian besar kandidat mengkritik Presiden AS Barack Obama.Mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney menyatakan bahwa dia akan menerapkan sanksi ekonomi yang keras dan menegaskan bahwa AS akan senang berperang untuk menghentikan Iran memiliki senjata nuklir. “Lihat, satu hal yang dapat ketahui dan itu ialah jika kita memilih lagi Barack Obama, Iran akan memiliki senjata nuklir. Dan jika kita memilih Mitt Romney, jika Anda memilih saya sebagai presiden selanjutnya, mereka tidak akan memiliki senjata nuklir,” tegasnya.

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) pekan lalu melaporkan bahwa Iran sedang mendesain bom atom dan mungkin tetap melakukan riset rahasia untuk membuat persenjataan. Iran menyangkal tuduhan itu dan mengatakan bahwa program nuklirnya untuk tujuan damai. Kandidat lain, pengusaha Herman Cain, menyatakan bahwa satu-satunya cara menghentikan Iran memiliki senjata nuklir ialah melalui sanksi ekonomi dan mendukung gerakan oposisi Teheran.

Mantan ketua DPR AS Newt Gingrich menyatakan,dia akan melancarkan berbagai operasi rahasia di Iran untuk mencegah Teheran memiliki senjata nuklir. Adapun, Gubernur Texas Rick Perry menyatakan, “Saya juga.” Saat ditanya tentang cara dia mengatasi masalah dengan Pakistan,Perry menjawab, dia akan mencari cara memutus bantuan AS ke Pakistan.

“Mereka tidak berhak mendapatkan bantuan asing kita yang sudah mereka peroleh karena mereka tidak jujur pada kita. Nyawa tentara AS berada dalam risiko karena negara itu,” tegasnya. syarifudin